Presiden Jokowi Tegaskan Blok Rokan 100 Persen Dikelola Anak Bangsa, IniTarget Peningkatan Produksinya

- 2 Juni 2024, 05:35 WIB
Dalam keterangan pers di Pasar Senggol Kota Dumai, Riau, Sabtu, 1 Juni 2024, Presiden Joko Widodo mengungkapkan kepemilikan dan pengelolaan Blok Rokan sudah 100 persen di tangan Pertamina.
Dalam keterangan pers di Pasar Senggol Kota Dumai, Riau, Sabtu, 1 Juni 2024, Presiden Joko Widodo mengungkapkan kepemilikan dan pengelolaan Blok Rokan sudah 100 persen di tangan Pertamina. /Biro pers setpres /

JURNAL SOREANG - Dalam keterangan pers di Pasar Senggol Kota Dumai, Riau, Sabtu, 1 Juni 2024, Presiden Joko Widodo mengungkapkan kepemilikan dan pengelolaan Blok Rokan sudah 100 persen di tangan Pertamina.

Hal itu yang juga menjadi salah satu alasan pemilihan lokasi upacara Hari Lahir Pancasila di Dumai, yakni sebagai simbol kedaulatan Indonesia.

 

"Blok Rokan di Dumai di Provinsi Riau ini sudah 100 persen dimiliki oleh Pertamina, dimiliki oleh negara kita Indonesia, dan dikelola 100 persen oleh anak-anak bangsa sendiri," ungkap Presiden Jokowi.

Presiden menambahkan bahwa sejak dikelola oleh anak bangsa, produksi minyak di Blok Rokan mengalami peningkatan signifikan.

Jika sebelumnya saat dikelola Chevron Blok Rokan menghasilkan 130 ribu barel minyak per hari, maka setelah diambil alih Pertamina menjadi 162 ribu barel per hari.

Baca Juga: Presiden Jokowi Shalat Jumat di Masjid Abdullah bin Abbas Kabupaten Kampar, Begini Pesan Khatib

"Artinya dikerjakan oleh anak-anak kita sendiri itu terjadi peningkatan dan itu yang baik," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah